Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Kamis, 30 April 2015

TERAPI MAKRIFAT: TUTUR PENERANG HATI

Penulis: Ibnu 'Athaillah al-Sakandari (Penulis Kitab Al Hikam)
Penerbit: Zaman
Harga: Rp 35.000.-

Sinopsis:

Manusia begitu rajin memikirkan sesama, harta, jabatan, serta urusan keduniaan lainnya, tetapi mereka demikian pelit untuk meluangkan waktu guna mengingat Pencipta mereka. Dengan menunjukkan ironi seperti itu, Ibnu 'Athaillah mengajak pembaca untuk merenungkan tanggung jawab manusia selaku makhluk dan khalifah Sang Khalik. Ya, buku ini hendak meneguhkan kembali kebutuhan asasi manusia terhadap Tuhan. Merasa tidak butuh kepada Allah adalah sikap yang tidak sopan. Bukankah Dialah yang menciptakan kita dan Maha Berkehendak?

 Kesopanan di hadapan Allah menjadi ciri penting nan khas dalam ajaran tasawuf Ibnu 'Athaillah. Inilah pendekatan yang lain dari yang lain terhadap pengembangan kepribadian seorang hamba, terhadap pencapaian puncak kesalehan dan kedekatan dengan Allah. Nasihat demi nasihat dalam buku ini dibuat singkat sehingga pembaca tak perlu mengerutkan kening untuk memahaminya, cukup membuka mata batin untuk menyerap petunjuk darinya.

Buku-buku Ibnu 'Athaillah dibaca luas oleh kaum muslimin dari berbagai kelompok, lintas madzhab dan tarekat, di seluruh dunia.
--REPUBLIKA

2 komentar :

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
GUBUK BAMBU mengatakan...

jual buku2 ini ga mas��
1.kaidah kaidah sufistik (imam ghazali) penerbit : Risalah gusti
2.hakikat jalan sufi
penerbit: Tinta
3.kedai sufi Allah pun berzikir .
Penerbit: salemba diniah

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates