Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Selasa, 21 April 2015

KAIDAH TATA BAHASA ARAB

Penulis: Hifni Bek Dayyab, dkk.
Penerbit: Darul Ulum Press
Harga: Rp 65.000.-

Sinopsis:

Buku ini diberi judul Kaidah Tata Bahasa Arab, merupakan terjemahan dari buku aslinya yang berjudul Qawa'idu 'l-Lughati 'l-'Arabiyah, buah karya sebuah tim ahli lughah dari Universitas al Azhar, Kairo, Mesir. Ketika permulaan muncul, buku ini diterbitkan oleh Kementerian Pengetahuan Umum, Mesir, tahun 1309 H/1892 M. Hingga kini, buku ini masih dipakai sebagai buku standard untuk mempelajari bahasa Arab, termasuk di negara-negara non-Arab, Indonesia misalnya, yang berarti, buku ini sudah dipakai satu abad lebih.

Dengan mempertimbangkan betapa pentingnya buku ini untuk mempelajari bahasa Arab --yang merupakan bahasa yang digunakan al-Qur'an-- untuk tingkatan Tsanawiyah, 'Aliyah, dan Perguruan Tinggi, maka diterbitkannya buku terjemahan ini akan sangat membantu memberikan pemahaman secara tuntas bagi kalangan pembaca yang berminat mempelajari bahasa Arab.

Lebih-lebih jika mempertimbangkan bahwa buku-buku referensi Islam, keseluruhannya ditulis dengan bahasa Arab, sebelum ada upaya menerjemahkan ke dalam berbagai bahasa lain --yang sampai saat ini masih sangat sedikit jumlahnya.

Karenanya, buku ini memuat bidang-bidang Nahwu, Sharaf, Balaghah, Bayan, Ma'ani, Badi' ini mudah-mudahan mendapat sambutan positif dari semua pihak, di dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kemampuan bahasa Arab--khususnya kalangan terpelajar di Indonesia.

3 komentar :

Unknown mengatakan...

assalamualaikum,,,
saya mau tanya buku kaidah tata bahasa arab ada pak?

Ramdoni mengatakan...

Boleh pesan buku ini....
No Wa..ada??

Anonim mengatakan...

Apa ada kitab tambighul ghoofilin ya. Wa ke 085647223361

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates