Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Minggu, 19 April 2015

KAIFIYAH DAN HIKMAH SHALAT VERSI KITAB SALAF

Penulis: HM. Masykuri Abdurrahman
Penerbit: Cahaya Berkah Sidogiri
Harga: Rp 35.000.-

Sinopsis:

Shalat merupakan barometer ibadah lainnya, tolok ukur baik tidaknya bermacam-macam kebajikan yang telah ditetapkan oleh Sang Khaliq.

Nabi Saw bersabda yang artinya: "Amal perbuatan hamba yang pertama kali dihisap pada Hari Kiamat adalah shalat. Jika shalatnya baik, maka baik pulalah seluruh amalnya. Dan jika shalatnya rusak, maka rusak pualalah seluruh ibadahnya."

Shalat itu sebagai tiang penyangga sekaligus menjadi ciri Islam, pembeda antara si kafir dan si muslim. Ia juga merupakan audiensi rutin antara Khaliq dan makhluq yang tanpa disertai adanya perantara. Dan ia adalah penyejuk mata serta pelipur hati yang duka.

Melihat eksistensi shalat yang demikian vital dan urgen dalam hidup dan kehidupan muslim maka ia harus dijaga, diamalkan dengan sempurna dan penuh kekhusyu'an sesuai dengan kaifiyah yang sudah digariskan. Shalat yang dilakukan dengan khusyu' akan memberikan motivasi kepada mushalli untuk beribadah hanya kepada Allah, ikhlas, pasrah dan rendah diri.

Untuk memperoleh kekhusyu'an dalam shalat si mushalli harus benar-benar mengerti dan menghayati apa yang ia perbuat, baik af'al maupun adzkar al-shalat serta memahmi hikmah-hikmah yang tersirat.

Tentu Anda ingin memahami tata cara shalat, hikmah mengangkat kedua tangan di saat takbir, hikmah doa iftitah, fatihah, ruku' dan i'tidal, hikmah sujud dua kali yang tidak sebagaimana rukun lainnya dan kenapa Subuh dua rakaat, dzuhur empar rakaat dan seterusnya.

Maka bacalah buku ini lembar perlembar! 

1 komentar :

Hani Maria mengatakan...

Bukunya masih ada nggk kakak?

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates