Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Minggu, 06 Desember 2015

FATHUL MU'IN (3 JILID LENGKAP)

Penulis: Syaikh Zainuddin 'Abdul 'Aziz Al-Malibariy
Penerjemah: Drs. KH. Aliy As'ad
Penerbit: Menara Kudus
Jumlah Halaman: 385 hal (Jilid 1); 437 hal (Jilid 2); 526 hal (Jilid 3)
Harga: Rp 110.000.-

Sinopsis:

Kitab Fathul Mu'in bi Syarhi Qurrotil Aini merupakan kitab fiqh pegangan standar setiap kaum muslimin, karena kitab ini berisi konsep-konsep hukum yang sangat lengkap. Pembahasan kitab ini benar-benar dari awal hingga akhir, dari A sampai Z.

Akan tetapi, kitab fiqh karangan Syaikh Zainuddin bin 'Abdul 'Aziz Al-Malibariy ini dipersepsi oleh banyak orang sebagai kitab yang susah dipahami, terutama oleh orang yang pengetahuan bahasa Arab/ membaca kitab gundulnya pas-pasan. Bahkan ada beberapa orang yang mengatakan bahwa kitab Fathul Mu'in merupakan barometer kepandaian santri memahami bahasa Arab. Padahal, kitab Fathul Mu'in sangat penting bagi kaum muslimin untuk menentukan status hukum suatu persoalan dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, terjemahan Fathul Mu'in yang terdiri dari tiga jilid ini menjadi alternatif pemecahan masalah kesulitan di atas. Dengan terjemahan yang sangati hati-hati, KH. Aliy As'ad yang mendapat tempaan ilmu langsung dari KH. Aliy Maksum Krapyak Yogyakarta berhasil menyuguhkan terjemah kitab Fathul Mu'in dengan sangat 'sempurna' dan komprehensif.

Jilid Pertama berisi tentang shalat dan berbagai permasalahannya. Mulai dari thaharah yang dibahas secara lengkap, kesucian badan, pakaian dan tempat shalat, serta macam-macam najis. Selanjutnya dibahas tentang sifat-sifat shalat Nabi, sujud sahwi dan hal-hal yang membatalkan shalat. Shalat-shalat sunnah, shalat berjamaah, shalat Jum'at, shalat jama' dan qashar serta shalat mayit dan permasalahannya.

Jilid Kedua berisi tentang zakat dan permasalahannya, serta tentang ghanimah, puasa, i'tikaf, dan puasa sunnah. Selanjutnya dibahas pula tentang haji dan umrah, permasalahan jual-beli, dan beberapa transaksi yang meliputi khiyar, hutang dan gadai, wakalah, syirkah, ijarah, dan ariyah. Bagian terakhir yang berkaitan dengan pemberian, meliputi hibah, wakaf, iqrar, washiyat, dan faraid.

Jilid Ketiga berisi tentang nikah yang meliputi rukun dan syarat menikah, khulu', thalaq, nafaqah, dan lain-lain. Selanjutnya tentang jinayat, murtad, hukuman, jihad, peradilan, dakwaan dan abyyinah sampai tentang memerdekakan budak.

3 komentar :

Anonim mengatakan...

Harga 110.000 itu utk 3 jilid atau utk per jilidnya ?

Tajussobirin4@gmail.com mengatakan...

Sepertinya harga 1100 intuk tiha buku

Unknown mengatakan...

Harga 3 jilid itu 110 rb

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates