Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Minggu, 22 Februari 2015

RAHASIA KECERDASAN TAUHID

Terjemah Kitab Al-Qashd Al-Mujarrad fi Ma’rifat al-Ism 

Penulis: Syaikh Ibnu 'Athaillah al Sakandari (Penulis Kitab al Hikam)
Penerbit: Zaman
Harga: Rp 33.000

Sinopsis:

Buku ini memaparkan bagaimana kita sungguh-sungguh bisa mengenal Allah lewat asma-Nya. Kita dituntun memahami asmaul husna, terutama nama "Allah" sebagai asma-Nya yang paling istimewa. Nama "Allah" ini hanyalah milik-Nya. Nama ini didahulukan dari nama-nama-Nya yang lain. Seluruh nama bahkan perlu dinisbahkan kepada nama ini. Nama ini pun memiliki rahasia dan keagungan yang tak dimiliki nama lain. Huruf-hurufnya bahkan memiliki rahasia tersendiri. Segenap rahasia itu diutarakan pada bagian pertama.

Bagian kedua menyuguhkan paparan tuntas mengenai makna kalimat laa ilaaha illa Allah. Dan terakhir, kita diajak untuk bertauhid dalam berdzikir. Pada satu sisi, mengerti tauhid amatlah penting untuk menambah kesadaran orang yang berdzikir. Pada sisi lain, berdzikir itu sendiri sepatutnya tetap berada di atas landasan tauhid. Bagi Syaikh al-Sakandari, dzikir sejati ialah "keluar dari kealpaan dan kelalaian dengan terus menghadirkan hati dan memurnikan dzikir lisan disertai perasaan bahwa Tuhanlah yang mengucapkan dzikir lewat lisan hamba." Syaikh mengajak kita untuk lebih jeli melihat posisi kita dalam dzikir.

Dengan maksud memantapkan tauhid kita, muatan buku ini memang mendalam dan mendasar. Sepanjang kita sanggup bersabar memahami, sajian berharga ini akan memuncakkan makrifat kita.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates