Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Minggu, 22 Februari 2015

201 TANYA JAWAB SYI'AH

Penulis: Prof. Dr. Mohammad Baharun
Penerbit: Sinergi Publishing
Harga: Rp 39.000

Sinopsis:

Persatuan Tarbiyah Islamiyah sebagai ormas Islam tertua di Indonesia sejak awal sudah membuat jarak dengan Syi'ah melalui fatwa yang menjelaskan perbedaan prinsip dengan Ahlus Sunnah. Kewaspadaan terhadap intervensi aqidah ini harus ditingkatkan demi menghadapi aliran yang mengancam keyakinan mayoritas umat. Buku ini memotivasi kita untuk meningkatkan kewaspadaan tersebut.
(Buya K.H. Basri Bermanda, Ketua Umum PB Persatuan Tarbiyah Islamiyah dan Wakil Ketua Umum Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia)

Buku yang perlu dibaca masyarakat luas agar menambah wawasan kelimuan dan referensi. Sehingga, persoalan krusial yang dihadapi umat dapat diselesaikan dengan damai. Mengkaji perbedaan penting dilakukan agar masyarakat mampu mengidentifikasi masalah dan memberi solusi yang tepat, khususnya dalam konteks ini kasus Syi'ah yang terus berlarut-larut.
(Prof. Dr. Ir. H. Akhmad Fauzi, Dewan Pakar LPT Nahdlatul Ulama, Jawa Timur)

Keberadaan gerakan Syi'ah di Indonesia sebagai fenomena memang harus disikapi secara cerdas dengan strategi-strategi khusus sehingga solusinya tidak menimbulkan polemik di internal Sunni sendiri. Selain itu, pengetahuan/pengalaman mengenai Syi'ah harus dimiliki agar bisa ditangani lebih efektif dan tidak menimbulkan ketegangan. Penulis yang akademisi, dai, dan jurnalis ini dapat mendeskripsikan masalah tersebut dengan baik.
(Dr. H. Shofiyullah Muzammil, M.A., Dosen Pascasarjana, Direktur Pusat Budaya dan Agama UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta)

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates