Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Kamis, 20 November 2014

FATHUL QARIB MUJIB

Penulis: Tim Penulis Batartama
Penerbit: Pustaka Sidogiri
Tahun: 2009
Halaman: 206
Harga: Rp 40.000

Sinopsis:

Imam Syafi'i berkata: Ilmu ada dua macam, ilmu agama yakni ilmu fiqh dan ilmu  dunia yakni ilmu kedokteran, selain ilmu itu yakni ilmu syi'ir dan lainnya hanya sia-sia tak berguna.

Kitab Taqrib, merupakan salah satu kitab tentang ilmu fiqh bermadzhab Syafi'i, karya monumental Syekh Abu Suja' yang berisikan faidah-faidah dan hal-hal yang penting dalam ilmu fiqh. Kitab ini berusia ratusan tahun, bahkan kono kitab ini menjadi pedoman para hakim di kerajaan Demak BIntoro, Pajang dan Mataram Islam, dalam hal memutuskan berbagai kasus yang terjadi.

Kitab Fathul Qorib, Karya Syeakh Ibnul Qosim al Ghazi, merupakan salah satu kitab yang mensyarahi/ mengomentarikitan Taqrib. Kedua kitab ini sangat populer di kalangan Pesantren, hampir seluruh pesantren di Nusantara ini menjadikan kitab tersebut sebagai salah satu mata pelajaran, yang selalu dipelajari, dikaji dan dimuthola'ah oleh para ulama dan santri.

Fiqh IDOLA adalah sebuah buku yang menerjemahkan kitab Fathul Qorib yang merupakan idola para santri pemula yang hendak mempelajari Fan Fiqh. Agar lebih sempurna dalam memahami kandungan kitab Fathul Qorib tersebut, dalam buku ini kami menyuguhkan keterangan-keterangan penting yang perlu diketahui oleh si pembaca.

Dalam buku ini selain tulisan terjemahan Fathul Qorib bahasa Indonesia dituliskan pula huruf arab dari kitab Fathul Qorib dan ditambah keterangan keterangan pelengakap yang lebih memahamkan pemahaman si pembaca.



0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates