Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Minggu, 01 September 2013

BEKAL PEMBELA AHLUSSUNNAH WAL-JAMA'AH MENGHADAPI WAHABI



Penulis: Muhammad Idrus Ramli
Penerbit: Aswaja NU
Harga: Rp. 55.000,-

Sebuah diskusi yang diadakan oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Nusa Tenggara Barat (NTB) di Sumbawa Barat dan Praya, Lombok Tengah sekitar Maret 2012, ada perdebatan seputar Ahlussunnah Wal-Jama'ah. Sebagaimana dimaklumi, dari 73 golongan umat Islam yang ada, tidak semuanya mengaku sebagai penyandang nama Ahlussunnah Wal-Jama'ah.

Dari 73 golongan tersebut, hanya dua golongan yang sama-sama mengklaim dan berkompetisi menyandang nama Ahlussunnah Wal-Jama'ah. Pertama, golongan mayoritas umat Islam yang mengikuti madzhab al-Asy'ari dan al-Maturidi. Dan kedua, golongan Salafi-Wahabi, yang mengikuti manhaj Syaikh Ibnu Taimiyah al-Harrani dan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab al-Najdi, yang dewasa ini dikenal dengan nama aliran Salafi-Wahabi.

Buku ini memaparkan, bahwa dari kedua golongan yang sama-sama mengaku sebagai representasi Ahlussunnah Wal-Jama'ah di atas, madzhab al-Asy'ari dan al-Maturidi lebih dimenangkan dan diuntungkan dalam setiap pertarungan ideologis sepanjang sejarah melawan rival utamanya, pengikut salafi-Wahabi.

Buku ini juga memaparkan banyak argumentasi ilmiah, baik dari al-Qur'an, hadits maupun bukti-bukti kesejarahan, bahwa madzhab al-Asy'ari dan al-Maturidi lebih berhak menyandang nama Ahlussunnah Wal-Jama'ah, daripada rival utamanya, Salafi-Wahabi.

Buku ini juga dilengkapi dengan scan dari kitab-kitab Salafi-Wahabi, yang menguatkan bahwa mereka bukan Ahlussunnah Wal-Jama'ah. Sehingga buku ini sangat cocok sebagai materi pemantapan Ahlussunnah Wal-Jama'ah.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates