Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Jumat, 25 Maret 2016

DI BAWAH LINDUNGAN RASULULLAH SAW

Menyibak Tirai Keagungan Sang Manusia Cahaya

Penulis: H. Abdul Aziz Sukarnawadi, Lc. MA.
Penerbit: Aswaja Pressindo Yogyakarta
Harga: Rp 88.000.-

Sinopsis:

Tiada karunia dan anugerah yang lebih besar daripada nikmat diutusnya Rasulullah Saw. sebagai rahmat Allah bagi semesta alam. Tentu saja wajib bagi umat Islam khususnya mensyukuri nikmat tersebut dengan mengikuti sunnah beliau semaksimal mungkin dan sesuai tuntunan-Nya. Rasa syukur pun akan semakin terealisasi dengan baik dan benar apabila seseorang membuka mata hati selebar-lebarnya untuk lebih mengenal sosok beliau yang sungguh mempesona.

Buku Di Bawah Lindungan Rasulullah ini hadir untuk merangkum petuah-petuah para ulama Ahlussunnah wal Jamaah klasik maupun kontemporer seputar keagungan sang revolusioner termulia, yakni Rasulullah Saw. Sudah selayaknya kaum muslimin di negara Islam terbesar sedunia mengenal siapa Rasul Islam sesungguhnya, sebagaimana diperkenalkan oleh mereka yang telah mewarisi beliau dengan sebenar-benarnya.

Mengkaji riwayat hidup (sirah), perilaku terpujia (syama'il) maupun kekhususan-kekhususan (khasha'ish) sang junjungan alam merupakan salah satu bukti konkret yang memanifestasikan rasa cinta mendalam kepada sang junjungan alam. Buku ini hadir sebuah karya berharga yang secara langka dan spesifik mengkaji tentang khasha'ish Rasulullah Saw. Sebab, hampir setiap muslim sedikit banyak pernah mendengar tentag kisah perjalanan hidup (sirah) serta kemuliaan akhlak (syama'il) Rasulullah Saw. walau sepintas dari seorang Ustadz, ataupun sekilas ketika duduk di bangku sekolah. Akan tetapi, satu dari sejuta muslim di dunia yang betul-betul mendalami dan menyelami khasha'ish beliau yang sungguh agung nan luar biasa.

Selain memperkenalkan kepada pembaca siapa Sayyidina Muhammad yang sesungguhnya, buku ini juga memecahkan aneka tanda tanya maupun tanda seru yang tanpa henti berkeliling di seputar tradisi umat Islam Ahlussunnah wal Jamaah di seluruh dunia, antara lain memperingati maulid Nabi, memuji Nabi, menziarahi makam Nabi, mengharap syafaat Nabi, memohon madad dari Nabi, bertawassul, bertabarruk, menyebut Sayyidina, mencintai ahlul bait, dan masih banyak lagi terma-terma kontroversi lainnya diulas dalam buku ini. Sehingga bila dimengerti dengan cermat dan cerdas, tradisi-tradisi mulia tersebut akan semakin lestari sekaligus teresapi dan dihayati para pegiatnya di Tanah Air.

Alhamdulillah, selama dua puluh tahun penyusun buku ini telah menggali ilmu agama di kota suci dan negeri para nabi. Kini, ia kembali ke kampung halamannya dengan segudang spirit Islam dari Timur Tengah yang belum begitu membumi di Indonesia. Misalnya, melalui buah tangannya, Sabda Sufistik, ia mengupas tuntas masa'il shufiyyah yang meski praktiknya telah mengalir natural di bumi Nusantara, namun jarang dikuasai hukum-hukumnya secara analisis dan ilmiah.

Begitu pula buku Tata Bahasa Sufi-nya yang sanggup menguak sufisme Matan Jurumiyah imajinasi Syekh Ibnu Ajibah, kitab populer yang umumnya dikenal sebagai buku panduan dasar ilmu nahwu semata. Kini, buku Di Bawah Lindungan Rasulullah akan membuat pembaca semakin kagum dan seakan baru saja mengenal sosok Rasulullah Saw. yang teramat sempurna.

Dr. TGH. M. Zainul Majdi, MA
Gubernur Nusa Tenggara Barat

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates