Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Sabtu, 27 Februari 2016

RISALAH HAID, NIFAS DAN ISTIHADLAH

Penulis: Sayyid Abdur Rahman bin Abdullah As-Segaf
Penerjemah: Moh. Rumaizijat bin Sholih
Penerbit: Ba 'Alawy Press
Harga: Rp 30.000.-

Sinopsis:

Buku yang ada di tangan Anda ini merupakan hasil transliterasi dari bahasa Arab ke bahasa Indonesia. Judul asli buku ini adalah al-Ibanah wa al-Ifadhah fi Ahkam al-Haidh wa al-Nifas wa al-Istihadhah. Selanjutnya, setelah diterjemahkan dan dikomentari, buku ini diberi nama Risalah Haid, Nifas dan Istihadlah. 

Adapun motif yang mendorong kami untuk menerjemahkan buku tersebut adalah: Pertama, sebagai pentuk kepatuhan kami kepada perintah Syaikhina KH. Sholahuddin, yang telah secara langsung memerintahkan kami untuk menerjemahkannya. 

Kedua, dari pengetahuan kami, cukup banyak dari kalangan wanita muslimah yang tidak mengerti mengenai masalah haid, walaupun wanita itu sudah beberapa tahun tinggal di pesantren. Apalagi bagi mereka yang tidak pernah merasakan dinginnya lantai pesantren.

Untuk itulah, dengan segenap kemampuan, kami mencoba menerjemahkan buku tersebut agar lebih mudah untuk dipelajari. Karena tidak asing lagi bahwa bahasa ibu (baca: bahasa Indonesia) jelas lebih dapat dimengerti dan disenangi daripada bahasa orang lain.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates