Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Senin, 15 Desember 2014

ASBABUN NUZUL

Sebab-sebab Turunnya Ayat Al-Qur'an

Penulis: Imam As-Suyuthi
Penerbit: Pustaka Al-Kautsar
Harga: Rp 120.000

Sinopsis:

"Tidak mungkin dapat memahami tafsir sebuah ayat tanpa mengetahui kisahnya atau mengetahui penjelasan sebab turunnya." (Imam Al-Wahidi)

"Penjelasan sebab turunnya ayat adalah cara yang sangat kuat dalam memahami makna dari Al-Qur'an." (Imam Ibnu Daqiq Al-'Ied)

"Mengetahui sebab turunnya ayat dapat membantu untuk memahami makna dari ayat tersebut, sesungguhnya mengetahui sebab akan mewarisi pengetahuan terhadap apa yang disebabkannya. Banyak dari ulama salaf terdahulu menemui kesulitan dalam memahami makna ayat, maka dengan mereka mengetahui sebab turunnya ayat, kesulitan itu kemudian menjadi hilang." (Syaikh Ibnu Taimiyah)

Buku ini ditulis oleh seorang ulama besar, yakni Imam Jalaluddin As-Suyuthi. Di dalam bukunya ini, beliau memaparkan tentang riwayat-riwayat sebab turunnya ayat (Asbab An-Nuzul), karena dengan Asban An-Nuzul ini, akan membantu seorang mufassir atau mereka yang berkecimpung dengan Al-Qur'an untuk dapat mempermudah dalam berbagai hal yang berhubungan dengan Al-Qur'an serta mengetahui hikmah yang terkandung dalam  hukum yang disyariatkan oleh agama.

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates