Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Selasa, 11 Februari 2014

NASHAIHUL IBAD (NASEHAT PENGHUNI DUNIA)

Penulis: Imam Nawawi al-Banteniy
Penerbit: Menara Kudus Yogyakarta
Penerjemah: Drs. H. Aliy As'ad
Harga: Rp 30.000

Sinopsis:
Kitab Nashaihul Ibad adalah kitab yang amat dikenal di kalangan pesantren mana saja. Bukan saja karena pengarangnya yang seorang ulama besar, tetapi setidak-tidaknya ada dua hal yang perlu dinilai istimewa:

1. Sistem penyusunannya yang lain daripada yang lain. Biasanya kitab-kitab itu disusun dalam Bab dan Pasal-pasal yang didasarkan pada materi yang dibicarakan. Tapi kitab ini justru disusun dalam beberapa bagian yang didasarkan pada kesamaan jumlah materi dalam suatu nasehat.

2. Nasehat-nasehat yang dimuat dalam kitab ini juga dipilih sedemikian rupa sehingga cocok untuk mendasari pembinaan budi para santri. Kalau kitab Ta'limul Muta'allim cocok untuk mendasari sikap dan kesadaran berilmu, maka kitab ini cocok untuk pedoman pembentukan kestabilan sikap mental dalam sikap hidup beragama yang berbudi luhur.

1 komentar :

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum, saya ingin membeli buku diatas. Bagaimana caranya? saya tinggal di Kuala Lumpur, Malaysia.

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates