Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Sabtu, 14 Maret 2015

KERUNTUHAN TEORI BID'AH KAUM SALAFI

Berdasarkan Kajian Komprehensif Ulama Ahli Hadis

Penulis: M. Ma'ruf Khozin
Penerbit: Bina Aswaja
Harga: Rp 35.000.-

Sinopsis:

Dalil hadis yang sering disampaikan oleh Wahabi tidaklah salah, yang tidak tepat adalah tatkala menjadikan slogan bid'ah sebagai sebuah hukum dan menjadi alat untuk menggeneralisir setiap bid'ah adalah sesat. Mengapa tidak tepat? Sebab Wahabi menggunakan hadis-hadis tentang bid'ah tidak berdasarkan pada konsensus atau ijma' ulama, melainkan berdasarkan penafsiran sendiri.

Ulama Wahabi dan pengikutnya setahu saya tidak ada yang bergelar al Hafidz sebagaimana ulama-ulama kami terdahulu yang telah menyusun ilmu-ilmu hadis. Maka dalam masalah hadis kita harus merujuk kepada para ahlinya, seperti al Hafidz Ibnu Hajar asy-Syafi'i, al Hafidz Ibnu Katsir asy-Syafi'i, Imam Nawawi asy-Syafi'i, al Hafidz as-Suyuthi asy-Syafi'i dan ulama ahli hadis lainnya yang bergelar al Hafidz.

Saya berkeyakinan bahwa gerakan yang kerap membid'ahkan dan menyesatkan umat Islam tidak akan berkembang menjadi mayoritas dalam Islam. Sebab, kelompok yang suka menyesatkan justru ciri khas Khawarij. 

0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates