Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Rabu, 11 Juni 2014

AN-NAHWUL MUYASSAR

Metode Praktis Belajar Bahasa Arab bagi Semua Kalangan

Penulis: M. Abdullah Habib
Penerbit: Aswaja Pressindo
Harga: Rp 38.000

Sinopsis:

Ilmu Nahwu merupakan salah satu di antara ilmu bahasa Arab. Di dalamnya dibicarakan bentuk-bentuk susunan kalimat serta penentuan harakat akhir setiap kata dalam kalimat tersebut. Dengan mempelajari ilmu ini seseorang akan lebih mudah memahami kalimat dalam bahasa Arab karena ia dapat mengetahui kedudukan setiap kata dalam kalima tersebut, baik sebagai mubtada', khabar, fa'il, maf'ul atau lainnya.

Kajian utama dalam buku ini dititikberatkan pada tata bahasa yang sering dipergunakan dalam kitab-kitab bahasa Arab dengan sasaran para pemula. Diharapkan setelah membaca buku ini mereka dapat memahami arah dan tujuan serta kegunaan ilmu ini. Biasanya santri/pelajar yang sudah memahami dasar ilmu ini ia akan selalu berusaha mengembangkannya, di saat membaca al-Qur'an dan ia temukan bentuk susunan kalimat yang belum ia ketahui, ia biasanya akan mencai jawabannya.

Membaca buku ini hendaknya secara berurutan dan bagi pemula hendaknya diawali membaca As-Sharful Muyassar terlebih dahulu, karena buku ini merupakan kelanjutannya.


0 komentar :

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates