Selamat datang di Toko Buku Aswaja. Kami bantu Anda untuk mendapatkan buku-buku Islam berpaham Ahlussunnah wal Jama'ah. Silakan hubungi sms center kami. Kami akan melayani Anda dengan senang hati.

Rabu, 08 Januari 2014

PANDUAN SHALAT LENGKAP

Tata Cara Shalat Sesuai Tuntunan Rasulullah
Penulis: Imam Asy-Syafi'i
Penerbit: Khatulistiwa Press
Harga: Rp 75.000

Sinopsis:

Shalat adalah ibadah paling utama seorang Muslim, yang harus dilakukan dalam keadaan apapun, bahkan dalam kondisi sakit atau dicekam ketakutan (misalnya perang). Ini beda dengan tiga rukun Islam lainnya, yaitu puasa Ramadhan, zakat dan haji, yang boleh tidak dikerjakan bila kita tidak punya kemampuan untuk melaksanakannya.

Buku ini menuntun Anda untuk dapat shalat secara sempurna, dengan mengikuti aturan-aturan yang telah ditetapkan secara rinci oleh Allah dan Rasul-Nya. Dalam Rasulullah Saw secara tegas memerintahkan kepada umatnya untuk mengerjakan shalat seperti yang beliau lakukan. Shalat yang berbeda dengan yang beliau lakukan adalah tertolak.

Berbeda dengan buku panduan shalat lainnya yang banyak beredar di masyarakat, buku ini ditulis oleh Imam Muhammad bin Idris asy-Syafi'i (IMAM ASY-SYAFI'I), salah satu imam madzhab dan seorang tabi'it tabi'in, yang masa hidupnya tidak terlalu jauh dari masa hidup Rasulullah Saw sendiri. Beliau mengamati langsung ulama dan warga Mekah dan Madinah shalat pada masa itu, juga hadits-hadits tentang shalat yang banyak beredar di kalangan ulama dua kota suci tersebut.

3 komentar :

Unknown mengatakan...

assalamualaikum. apakah bukunya masih ada, dan apakah cocok untuk pemula?. terimakasih

buku aswaja mengatakan...

Stock buku ada. Buku ini sangat cocok untuk pemula maupun yang sudah mapan....

dairiad mengatakan...

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Ya, memang sulit untuk mencari buku-buku panduan shalat yang sesuai tuntunan Rasulullah SAW. dan di luar sana banyak sekali buku-buku tentang panduan shalat yang beredar dan tidak tahu yang mana sebenar-benarnya buku yang paling sesuai untuk dijadikan rujukan di mana sekarang ini semakin banyak aliran-aliran Islam di Indonesia yang juga memiliki panduan tentang shalat. Kebetulan saya menemukan buku karangan Imam Asy-Syafi'i di situs ini, salah satu imam madzhab dan seorang tabi'it tabi'in. Apakah buku ini sesuai untuk dijadikan referensi untuk menerapkan salah satu rukun Islam (shalat). Dan apakah ini sesuai untuk pemula maupun yang bukan? Ngomong-ngomong, apakah stok buku ini masih ada? Terimakasih.

Posting Komentar

 
Copyright © 2011 . Toko Buku ASWAJA . All Rights Reserved
Home | Company Info | Contact Us | Privacy policy | Term of use | Widget | Site map
Design by Herdiansyah . Published by Borneo Templates